Review Buku: Kisah Rp.10.000 yang Mengubah Hidupku

Judul Buku: Kisah Rp. 10.000 yang Mengubah Hidupku
Penulis: Josef Bataona
Penerbit: Penerbit Buku Kompas
Cetakan:I tahun 2015
Jumlah halaman: 224 halaman

Minggu lalu, buku yang saya nantikan akhirnya sampai di tangan saya. Yang lebih spesial adalah ada tulisan tangan dan tanda tangan asli penulisnya sendiri di halaman paling depan :)

Saya tahu sedikit tentang penulisnya, Pak Josef Bataona, karena follow akun twitter dan terhubung di network LinkedIn beliau. Beliau adalah HR Director sebuah perusahaan multinasional yang secara rutin menyempatkan waktu di sela-sela kesibukan untuk berbagi inspirasi lewat twitter, LinkedIn maupun blog pribadinya. Buku ini pun adalah kumpulan dari sebagian postingan blog beliau.

Seperti judulnya, buku ini berisi kisah-kisah perjalanan hidup beliau baik di keluarga maupun di lingkungan kerja. Mungkin ini juga yang membuat saya tertarik untuk membacanya, karena saya pun berkecimpung di dunia Human Resources/Sumber Daya Manusia. Kisah yang diangkat adalah kisah sehari-hari yang sederhana namun menggugah. Hal-hal sederhana seperti uang Rp.10.000 dan saksofon yang menjadi bagian dalam perjalanan sukses beliau dan bagaimana perhatian-perhatian kecil yang diberikannya kepada karyawan dalam bentuk seikat bunga, sebungkus kerupuk, atau sebuah pesan singkat (sms) bisa punya efek yang besar.



Bahasa yang juga sederhana dan kata-kata motivasi juga menjadi daya tarik dari buku ini. Bahkan penulis yang tergolong senior ini, juga tahu dengan boyband Korea yang sedang trend di kalangan anak muda. Sayangnya foto-foto dalam buku tercetak hitam putih, kalau berwarna, mungkin akan lebih jelas :)

Buku ini sangat menginspirasi saya pribadi dan saya simpan dalam deretan buku "untuk dibaca lagi sewaktu-waktu". Seperti kata Zig Ziglar: “People often say that motivation doesn't last. Well, neither does bathing – that's why we recommend it daily.”

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Awas Bising!

Eksperimen-Eksperimen Klasik yang Menarik Perhatianku

Culture Shock: Shock Karena Bertemu Budaya yang Berbeda